Soal dan Jawaban Proses Bisnis Kelas XI TJKT




1. Yang termasuk dalam proses utama e-business adalah..
a. Proses promosi
b. Proses mengadakan diskon
c. Proses customer focused *
d. Proses pemasaran
e. Proses pengenalan produk

2. Kegiatan perdagangan elektronik yang dalam pelaksanaannya tidak hanya hubungan yang terjadi antar bisnis dengan konsumen, melainkan antarbisnis disebut dengan..
a. Produksi
b. E-commerce *
c. E-mail
d. M-banking
e. Distribusi

3. Pengertian e-commerce menurut Mark Van ketel dan Tim Nelson adalah..
a. Pembelian dan penjualan barang dan jasa atau pengiriman uang/dana ataupun data melalui jalur elektronik dan menggunakan jaringan internet *
b. Sarana menjual produk secara online dengan fasilitas internet atau perdagangan secara elektronik dengan memanfaatkan fasilitas internet
c. Satu set dinamis teknologi, aplikasi, dan proses bisnis yang mengubungkan perusahaan, konsumen, dan komunitas tertentu melalui transaksi elektronik dan perdagangan barang, pelayanan, dan informasi.
d. Salah satu proses yang dilakukan konsumen dalam membeli dan menjual produk secara elektronik
e. Perspektif komunikasi, perspektif proses bisnis, perspektif layanan, perspektif online

4. Communications monitoring adalah..
a. Pelanggaran atau penyalahgunaan wewenang legal yang dimiliki seseorang hanya yang berhak yang mengakses sebuah sistem
b. Orang yang tidak berhak melakukan akses ke sistem computer memaksa melakukan segera sesuatu dengan keinginannya
c. Seseorang dapat memantau semua informasi rahasia dengan melakukan monitoring komunikasi sederhana disebuah tempat pada jaringan komunikasi*
d. Penolakan terhadap sebuah aktivitas transaksi atau sebuah komunikasi, baik sengaja maupun tidak disengaja
e. Menghalangi seseorang mengakses informasi, sumber, dan fasilitas lainnya

5. Berikut ini yang termasuk dari karakteristik business to business e-commerce adalah..
a. Trading partners yang usdah saling mengetahui dan antara mereka yang sudah terkalin hubungan yang berlangsung lama
b. Pertukaran data dilakukan secara berulang-ulang dan berkala dengan format data yang telah disepakati bersama
c. Salah satu pelaku tidak perlu menunggu rekan mereka yang lainnya untuk mengirim data
d. Model yang digunakan adalah peer to peer, di mana processing intelligence dapat didistribusikan di kedua pelaku bisnis
e. Benar semua *

6. Proses produksi adalah..
a. Mencakup pengadaan, pemesanan, dan penambahan stok *
b. Mencakup upaya promosi
c. Melakukan penjualan melalui internet
d. Mencakup layanan karyawan
e. Memproses pesanan pembelian

7. Prinsip yang dilakukan dalam pembayaran e-commerce, kecuali..
a. Intergrity
b. Assurance
c. Promotion *
d. Authorization
e. Security

8. Kegiatan pemasaran e-commerce perlu mempertimbangkan keandalan berbagai media online dan cakupan area adalah alternative dari..
a. Promosi
b. Situasi ekonomi
c. Daur hidup produk
d. Penggunaan media online *
e. Posisi persaingan perusahaan di pasar yang memanfaatkan e-commerce

9. Yang tidak termasuk dalam karakteristik e-commerce business ke konsumen adalah..
a. Terbuka untuk umum, di mana informasi disebarkan secara umum
b. Pertukaran data dilakukan secara berulang-ulang dan berkala dengan format data yang telah disepakati bersama *
c. Sering dilakukan nsistem pendekatan client-server
d. Servis yang digunakan berdasarkan permintaan
e. Servis yang digunakan bersifat umum, sehingga dapat digunakan oleh orang banyak

10. Suatu tempat atau arena di dunia maya di mana calon pembeli dan penjual saling bertemu untuk melakuka transaksi secara elektronik melalui nedia internet adala pengertian dari..
a. Customer care
b. Vendors management
c. I-market *
d. Extended supply management
e. Promosi


11. Ada berapa pengertian e-commerce menurut Kalakota dan Whinston?
a. 1
b. 2
c. 3
d. 4 *
e. 5

12. E-commerce adalah..
a. Perdagangan elektronik yang menggunakan fasilitas jaringan internet *
b. Sistem jual-beli tradisional
c. Memberikan diskon besar-besaran
d. Melakukan promosi dan endorsement
e. Aplikasi teknologi kekinian

13. Yang tidak termasuk dalam jenis e-commerce berdasarkan aplikasi adalah..
a. I-market
b. Customer care
c. Vendors management
d. Extended supply chain
e. Pasar swalayan (pasar modern) *

14. Orang-orang yang menggunakan sistem informasi atau informasi yang dihasilkan sistem tersebut, disebut …
a. Pemakai akhir*
b. Software aplikasi
c. Para pakar
d. Produk informasi

15. Kerangka kerja konseptual yang berguna untuk mengatur pengetahuan yang disajikan dan memberi garis besar tentang hal yang perlu diketahui mengenai sistem informasi, disebut …
a. Piramida sistem teknologi informasi*
b. Proses pengembanga teknologi informasi
c. Konsep dasar teknologi informasi
d. Tantangan manajemen teknologi informasi

16. Memprogram pemrosesan langsung bagi penggunaan tertentu komputer oleh pemakai akhir, merupakan tugas dari …
a. Jaringan aplikasi
b. Teknologi aplikasi
c. Hardware aplikasi
d. Software aplikasi*

17. Perkembangan komputerisasi dalam suatu organisasi yang tidak bersamaan dan terpisah-pisah (scattered), adalah alasan …
a. Perlunya system integration*
b. Perlunya common user interface
c. Trend resesi dalam sistem informasi
d. Trend dominan dalam sistem infomasi

18. Sumber utama informasi dan dukungan yang dibutuhkan untuk menyebarluska pengambilan keputusan yang efektif oleh para manaje dn praktisi bisnis, adalah … sistem informasi.
a. Komponen
b. Sumber daya
c. Aktivitas
d. Fungsi*

19. Memproses transaksi bisnis, mengendalikan proses industrial, mendukung komunikasi dan kerja sama perusahaan, serta memperbaharui database perusahaan secara efisien, merupakan tujuan …
a. Sistem manajemen pengetahuan
b. Sistem pendukung operasi*
c. Sistem informasi strategis
d. Sistem pendukung manajemen

20. Mendukung komunikasi dan kerja sama tim, kelompok kerja dan perusahaan, merupakan fungsi dari …
a. Sistem pengenalian proses
b. Sistem pemrosesan transaksi
c. Sistem kerjasama perusahaan*
d. Sistem informasi manajemen

21. Memberikan dukungan interaktif khusus untuk proses pengambilan keputusan para manajer dan praktisi bisnis lainnya, merupaan fungsi dari
a. Sistem informasi eksekutf
b. Sistem pendukung keputusan*
c. Sistem informasi manajemen
d. Sistem manajemen pengetahuan

22. Sistem dari berbagai komponen pemrosesan informasi yang menggunakan berbagai jenis hardware, software manajemen data dan teknologi jaringan telekomunikasi, merupakan komponen sistem informasi di bidang …
a. Teknologi*
b. Manajemen
c. Aplikasi
d. Pengembangan

23. Membantu para manajer dan praktisi bisnis lainnya untuk membuat keputusan yang lebih baik, adalah bentuk dukungan sistem informasi terhadap …
a. Strategi untuk keunggulan bersaing
b. Proses dan operasi keuangan
c. Proses dan operasi bisnis
d. Pengambilan keputusan oleh pegawai dan manajer*

24. Memindai secara optikal barang-barang dengan pengenal yang menggunakan kode garis, merupakan aktivitas sistem informasi …
a. Output produk informasi
b. Input sumber daya data*
c. Pengendalian kinerja sistem
d. Penyimpanan sumber daya data

25. Memaksimalkan nilai pelanggan dan bisnis mereka dengan menggunakan teknologi informasi untuk mendukung para pegawai mereka dalam mengimplementasikan proses bisnis kooperatif dengan para pelanggan, pemasok, dan pihak lainnya, merupakan tujuan dari …
a. Operasional teknologi informasi
b. Resiko teknologi informasi
c. Aplikasi teknologi informasi
d. Manajerial teknologi infomasi*

26. Deskripsi produk, catatan pelanggan, file kepegawaian, database persediaan, merupakan contoh dari …
a. Sumber daya hardware
b. Sumber daya jaringan
c. Sumber daya software
d. Sumber daya data*

27. Pengelolaan teknologi informasi yang menekankan pada kualitas, nilai bisnis yang strategis, dan keamanan sistem informasi organisasi, merupakan komponen sistem informasi di bidang …
a. Pengembangan
b. Manajemen*
c. Aplikasi
d. Teknologi

28. Keperilakuan, teknis, bisnis, dan manajerial termasuk mengenai berbagai komponen dan peran sistem informasi dalam sistem informasi, disebut …
a. Tantangan manajemen
b. Proses pengembangan
c. Teknologi informasi
d. Konsep dasar*

29. Bagaimana para praktisi bisnis dan pakar informasi merencanakan, mengembangkan, dan mengimplementasikan sistem informasi untuk memenuhi peluang bisnis, dalam sistem informasi merupakan kerangka kerja …
a. Proses pengembangan*
b. Aplikasi bisnis
c. Tantangan manajemen
d. Teknologi informasi

30. Media komunikasi, pemproses komunikasi, software untuk akses dan pengendalian jaringan, merupakan contoh dari …
a. Sumber daya jaringan*
b. Sumber daya hardware
c. Sumber daya manusia
d. Sumber daya data

31. Memproses data yang dihasilkan dari transaksi bisnis, memperbaharui database operasional, dan menghasilkan dokumen bisnis, merupakan fungsi dari …
a. Sistem kerjasama perusahan
b. Sistem informasi manajemen
c. Sistem pemrosesan transaksi*
d. Sistem pengendalian proses

32. Memiliki keyakinan yang cukup dalam diri, kualitas analisis dan kebenaran solusi untuk dapat menahan tekanan dan mempertahankan argumen, adalah skill yang dibutuhkan seorang analis bisnis dari karakteristik …
a. Membangun hubungan
b. Kepemimpinan
c. Pemecah masalah
d. Kepercayaan diri*

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.